SMAN 2 Tegal Gelar Simulasi Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

Vimanews-TEGAL-Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN 2) Tegal menggelar simulasi Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka.

Simulasi tersebut melibatkan sejumlah siswa. Dan beberapa guru, Kamis (9/7/2020) pagi.

Kepala SMA Negeri 2 Tegal Sri Ningsih melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Yuni Kurniawati mengatakan simulasi ini digelar untuk persiapan pembelajaran dengan kebiasaan baru.

“Sekolah melalukan simulasi KBM tatap muka. Dan hasil dari simulasi tersebut akan disampaikan ke guru dan Cabang Dinas Wilayah XI Tegal,” terang Yuni.

Menurut Tuni, simulasi di mulai dari siswa masuk ke gerbang sekolah. Kemudian siswa di thermogun.

“Apabila suhu tubuh normal, maka akan diperbolehkan masuk. Sedangkan apabila suhu diatas 37 derajat maka diminta untuk pulang,” jelasnya.

Setelah di cek suhu, siswa masuk untuk cuci tangan ditempat yang sudah disediakan. Selanjutnya siswa masuk ke kelas yang sudah disiapkan sesuai protokol kesehatan.

“Dengan satu bangku satu siswa, untuk penerapan physichal distancing atau jaga jarak,” ungkap Yuni.

Yuni menerangkan untuk siswa yang mengikuti KBM, wajib mengunakan masker. Sedangkan guru yang mengajar mengunakan face shield, karena berbicara.

Saat istirahat semua siswa tetap berada di kelas. Siswa wajib membawa perbekalan makanan dan minuman sendiri dari rumah.

“Bahkan untuk beribadah pun, siswa diminta membawa peralatan sendiri. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid 19,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!