Tak Sekedar Buka Puasa Bersama, Bharaduta Laka-Laka Juga Kunjungi Jakwir Panti

Vimanews-TEGAL-Sebanyak 27 Anggota Polres Tegal Kota yang merupakan satu angkatan DIK.TUK.BA GEL II TH 2003 SPN PURWOKERTO atau lebih dikenal sebagai Komunitas Bharaduta (Bhayangkara 2003) melakukan kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama.

Setelah berkumpul di Mapolres Tegal Kota, Sabtu (26/5/18) pukul16.00 WIB, rombongan komunitas Bharaduta mengunjungi Panti Asuhan AL Ishlal Hidayatulloh di desa Dampyak Kabupaten Tegal.

Di Panti Asuhan tersebut Komunitas yang memiliki motto “KAMI TAK SEDARAH,TAPI KAMI BERSAUDARA” tersebut memberikan santunan kepada anak yatim piatu berupa sembako dan dana tali asih yang langsung diterima oleh pengasuh panti asuhan ustad Warno.

Ketua kegiatan bakti sosial dan buka puasa bersama Bripka Mutamim disela sela kegiatan menjelaskan kegiatan ini merupakan ajang silaturahim satu angkatan DIK.TUK.BA GEL II TH 2003 SPN PURWOKERTO yang teah mengabdi lebih dari 14 tahun di Polres Tegal Kota.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali perasudaran meski tak sedarah. Juga mempererat tali silaturahim antar anggota Bharaduta di lingkungan Polres Tegal Kota,” tutur Mutamim.

Selain mengunjungi panti asuhan, karena bertepatan dengan bulan ramadhan, kami juga melakukan buka puasa bersama di rumah makan Java Minang di Kapten Sudibyo Kota Tegal.

“Ini merupakan bagian dari tujuan, hikmah dan manfaat buka puasa bersama. Semoga ibadah puasa kita menjadi lebih sempurna dari tahun ke tahun sebelumnya,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!