Untuk Ciptakan Ketahanan Pangan Si Teko Sebar Ratusan Ribu Benih Udang Vaname

Vimanews-TEGAL-Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo bersama jajaran melakukan tabur benih di tambak SUPM Negeri Tegal, kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal,Selasa (11/8/2020).

Kegiatan tersebut,kata Kapolres untuk menciptakan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 ini dan mewujudkan Kampung Siaga Candi di wilayah Polres Tegal Kota.

“Kami melakukan penyiapan lahan dan tabur benih di tambak udang SUPM,” kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari.

Sebelumnya, sambung Kapolres, ia bersama jajaran, melakukan pembersihan tambak udang. Beberapa anggota ada yang menyemprot dan menguras tambak tersebut. Untuk selanjutnya dimasukan air sebelum bibit Udang Vaname ditaburkan.

“Meskipun di sekolah, kami hadir untuk membantu menyiapkan lahan tambak, karena lahannya berdampingan dengan masyarakat,” jelas AKBP Rita Wulandari.

Menurutnya, tambak Udang Vaname tersebut, untuk membantu masyarakat. Sehingga Polres Tegal Kota bersinergi dengan TNI dalam mendukung dan menciptakan ketahanan pangan. Sehingga hasilnya nanti dapat dinikmati masyarakat.

“Ada sekitar 100 ribu bibit benih Udang Vaname yang telah kita taburkan di tambak tersebut dan akan dipanen sekitar 100 hari mendatang,” pungkasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!