BNI Buka Kantor Kas Di Jatibarang

bni 1 copy

BREBES. PT Bank Negara Indonesia Tbk membuka Kantor Kas di Jatibarang di Jalan Raya Barat Jatibarang Brebes. Pembukaan dilakukan Wakil Bupati Brebes Narjo SH dengan cara menggunting pita. Dengan pembukaan kantor kas, diharapkan dapat mendekatkan diri dengan nasabah. Apalagi daerah Jatibarang dan sekitarnya banyak yang bekerja di luar negeri dan kondisi perekonomiannya sangat dinamis.

“Dengan dibukanya kantor kas di Jatibarang, mudah-mudahan semangat masyarakat untuk mengembangkan usaha ekonominya makin besar,” ujar Narjo saat membaca sambutan Bupati Brebes ketika membuka acara penempatan Kantor Kas BNI Jatibarang, Jumat (2/10/15).

Menurutnya, perkembangan dunia perbankan di Brebes semakin menggeliat. Mudah-mudahan BNI menjadi pilihan alternative bagi masyarakat Brebes dalam menabung. Begitu juga, BNI bisa memberi peluang pada masyarakat dalam permodalan ekonomi kerakyatan. “Kemajuan suatu usaha masyarakat, tidak bisa dilepaskan dari keberadaan jasa keuangan seperti BNI,” ucapnya.

Kepala Cabang BNI Tegal Himawan Herrachmadi menjelaskan, BNI Cabang Tegal saat ini memiliki 8 kantor BNI yakni Kantor Cabang Utama Tegal, Kantor Layanan Brebes, Kantor Layanan Slawi, Kantor Layanan Pemalang, Kantor Layanan Banjaran, Kantor kas Ketanggungan, Kantor Kas Jatibarang dan Kantor Kas Pasar Pagi Tegal. “Kami juga memiliki 62 fasilitas layanan ATM, 13 diantaranya berada di wilayah Brebes,” tuturnya.

Jumlah total rekening di BNI KLN Brebes sebanyak 16.116 rekening dan BNI KK Ketanggungan sebanyak 10.186 rekening.

Himawan menambahkan, pembukaan kantor kas ini merupakan bagian dari pembukaan 45 kantor baru diseluruh Indonesia. Pembukaan kantor baru tersebut diharapkan bisa membantu upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menumbuhkan literasi keuangan di berbagai kawasan di Indonesia.

Dengan penambahan 45 kantor tersebut, maka jumlah total outlet BNI sampai dengan 1 Oktober 2015 mencapai 1.813 outlet, yang terdiri atas 15 Kantor Wilayah, 168 Kantor Cabang, 912 Kantor Layanan, 540 Kantor Kas, 100 Payment Point, dan 78 BNI Layanan Gerak (BLG).

Layanan kepada nasabah dan bukan nasabah juga dilengkapi oleh 14.205 ATM di seluruh Indonesia dan akan bertambah sebanyak 2.000 unit ATM pada tahun 2015.

Tujuan pembukaan outlet baru adalah untuk mempermudah akses perbankan ke daerah setempat. “Pembukaan kantor baru juga akan memperluas coverage area bisnis atau layanan, sehingga BNI bisa lebih dekat dengan nasabah dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah,” tandasnya. [ita]

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!