DAMPAK RUPIAH MELEMAH, HARGA IKAN MELONJAK

DAMPAK RUPIAH MELEMAH, HARGA IKAN MELONJAK

TEGAL. Di Tengah geliat Dollar yang semakin menguat dan diduga masuknya pembeli ikan dari korea yang ikut membeli ikan di Tegal melalui orang-orang setempat, mengakibatkan Naiknya harga ikan di pelabuhan Tegal. Hal ini disampaikan oleh Teddy Priyono SE. Salah satu pengusaha ikan Fillet di kelurahan Tegalsari.

“Kami menduga, campur tangan pengusaha korea yang membeli ikan di Pelabuhan Tegal melalui orang-orangnya yang menjadikan harga ikan melambung tinggi. Kami para pengusaha lokal sangat kewalahan untuk mendapatkan ikan murah. “ Jelasnya.

Wawan(27) seorang pedagang ikan lokal juga membenarkan tentang kenaikan ikan tersebut. Menurutnya, rata-rata harga ikan naik hingga 25%. “Saya biasa membeli ikan untuk konsumsi rumahan. Harga ikan yang naik berfariasi, rata-rata sekitar 25%. Ikan layang misalnya, saya biasa beli harga 16 ribu perkilo kini sudah mencapai 20 ribu perkilo, jelas ini sangat menyulitkan pasar kami di masyarakat.” Jelasnya.

Supri Yanto (29) aktivis Bahari Institute Perwakilan Kota Tegal menilai, pemerintah harus segera bertindak untuk mengatasi kenaikan harga ikan ini. Mengingat kebutuhan protein masyarakat tegal harus tercukupi. Juga hadirnya pengusaha korea yang harus segera dibuatkan aturan yang jelas. “Pemerintah harus turun tangan menghadapi permasalahan ini, karena masyarakat butuh suplay protein yang memadai. Apalagi tentang kabar dugaan pengusaha Korea yang ikut membeli ikan di daerah agar segera dibuatkan aturan pembatasan.” Paparnya.[Dky/ita]

 

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!