Dampingi Menkes RI Ke Tegal-Brebes, Dewi Aryani Usulkan Banyak Aspirasi

Vimanews-TEGAL-Menteri Kesehatan RI Terawan, melakukan inspeksi mendadak (SIDAK) ke Kabupaten Tegal dan Kabupaten Brebes., Jumat (24/7/2020) Siang.

Dalam kunjungannya, Terawan tidak hanya fokus terhadap penanganan Covid-19 di rumah sakit yang Ia datangi, tapi juga membahas hal lain seperti kasus Stunting yang tinggi, kematian ibu dan anak, dan TBC.

Adapun kunjungannya kali ini, Terawan didampingi oleh Kepala Dinkes Jateng, Yulianto Prabowo, Anggota DPR RI Komisi IX, Dewi Aryani , Kepala Dinkes Kabupaten Tegal, Hendadi Setiadji, dan jajaran lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Dewi Aryani mengusulkan kepada Menkes Terawan untuk membangun satu rumah sakit di daerah atas yaitu di Kecamatan Bojong.

Tidak hanya itu, berkaitan dengan kasus TBC yang cukup tinggi di Kabupaten Tegal, Dewi Aryani juga mengusulkan untuk membuat satu gedung khusus yang diprioritaskan untuk menangani pasien TBC.

“Terawan merespon dengan baik aspirasi tersebut. Mudah-mudahan dalam prosesnya nanti bisa terealisasi dalam jangka waktu satu atau dua tahun,” ungkap DeAr sapaan akrab Dewi Aryani.

Selain itu, DeAr juga mengusulkan untuk revitalisasi RSUD di Brebes dan Tegal termasuk penambahan dokter spesialis agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, saya juga minta penambahan dokter specialis di RSUD Brebes dan Tegal,” pungkas DeAr.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!