FEB UPS -OJK Tegal Berkolaborasi Gelar Kompetisi Ekonomi 2021

Vimanews-TEGAL-Otoritas Jasa Keungan (OJK) Tegal menjadi sponsor tunggal gelaran Kompetisi Ekonomi (Kompek) 2021 tingkat SMA/SMK/MA se-eks Karesidenan Pekalongan yang semifinal dan finalnya dilaksanakan di Syailendra Convention Hall Grand Dian Slawi, Sabtu (14/8/21).

Kompetisi Ekonomi (Kompek) 2021 merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti ( UPS) Tegal.

Wakil Rektor III Universitas Pancasakti Tegal Ahmad Hanfan menyampaikan kompetisi ekonomi yang baru pertama kali digelar oleh FEB UPS Tegal ini diikuti 39 sekolah.

“Babak final diikuti lima sekolah. Berhasil menjadi juara 1 dan 2 yakni SMK 1 Slawi. Kemudian SMK 1 Pemalang sebagai juara 3, disusul SMA 1 Slawi sebagai juara harapan 1 dan SMK 1 Slawi sebagai juara harapan 2. Dengan meraih tiga predikat juara, SMK 1 Slawi dinobatkan sebagai juara umum,” terang Ahmad Hanfan.

Kedepan kata Hanfan, kompetisi ini akan dilaksanakan setiap tahun. Tentunya bersinergi dan kolaborasi dengan OJK Tegal.

Kepala OJK Tegal Ludy Arlianto mengatakan, OJK menjadi sponsor tunggal dalam Kompetisi Ekonomi (Kompek) 2021 yang diikuti 39 Sekolah Menengah Atas (SMA) se eks karesidenan Pekalongan.

OJK kata Ludy mendorong masyarakat lebih melek finansial atau literasi keuangan. Salah satunya dengan mengedukasi siswa SMA/SMK/MA. Diharapkan para siswa dapat menjadi agen di masyarakat.

“Salah satu masalah terbesar bangsa Indonesia adalah rendahnya tingkat literasi keuangan. Terbukti dalam rakor tingkat Jateng, permasalahan literasi keuangan telah menghasilkan kerugian yang sangat tinggi,” kata Ludy.

Sementara itu, Dekan FEB UPS Dien Noviany Rahmatika menambahkan, kompetisi ekonomi ini bertujuan memberikan edukasi pada siswa dan mahasiswa tentang literasi keuangan dan manajemen.

“Di masa pandemi, ini sangat penting karena banyak masyarakat kurang pengetahuan tentang literasi keuangan, sehingga diharapkan bisa berbagi pengetahuan dengan masyarakat,”tandasnya.

You must be logged in to post a comment Login

Leave a Reply

error: Content is protected !!